Zona Degradasi Membara, Persipura vs PSS Saling Menjatuhkan

Zona Degradasi Membara, Persipura vs PSS Saling Menjatuhkan
Starting line up pemain Persipura Jayapura dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, BALI - Persipura Jayapura akan berjibaku melawan PSS Sleman pada pekan ke-32 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (20/3).

Kedua tim dituntut untuk menang guna mengamankan diri lepas dari jeratan degradasi.

Persipura saat ini masih di zona merah, tepatnya di posisi ke-16 dengan 27 poin, terpaut lima angka dengan Barito Putera yang ada di posisi ke-15. Sementara itu, PSS saat ini mengantongi 33 poin.

Dengan kata lain, persaingan di papan bawah untuk menentukan siapa satu lagi tim yang akan terdegradasi masih cukup sengit. Persipura memang ada di posisi paling rawan, tetapi mereka memiliki tiga laga sisa yang cukup ringan.

Selain PSS yang sedang menunjukkan grafik menurun, ada juga Persela yang sudah pasti terdegradasi dan Persita Tangerang. Artinya, tak akan sulit bagi Persipura untuk mencapai poin maksimal.

Musuh pertama yang akan dihadapi Mutiara Hitam ialah PSS malam nanti. Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menegaskan, kemenangan sama-sama jadi target kedua tim demi mengamankan posisi.

Namun, pria Argentina itu punya keyakinan anak asuhnya bisa meraih hasil terbaik dalam laga nanti.

"Kami harus fokus. Yang sangat penting dan kami butuhkan bermain seperti yang seharusnya kami lakukan. Hasil akan datang kalau kami melakukan yang terbaik," katanya.

Persipura dan PSS Sleman akan saling menjatuhkan untuk bisa mengamankan posisi mereka di Liga 1 20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News