Zulhas Memaparkan Hasil Rapat Gabungan Pimpinan MPR

Zulhas Memaparkan Hasil Rapat Gabungan Pimpinan MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi para wakil ketua MPR memimpin Rapat Gabungan pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD di MPR, di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/7). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin Rapat Gabungan Pimpinan MPR bersama pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD di MPR pada Rabu (24/7) di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Saat memimpin rapat, Zulhas sapaan Ketua MPR itu didampingi para Wakil Ketua MPR yakni Mahyudin, E.E. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta, Ahmad Basarah serta Pimpinan Fraksi/Kelompok DPD di MPR.

Menurut Zulhas, Rapat Gabungan adalah salah satu rapat MPR sebagaimana diatur dalam Pasal 68 Tata Tertib MPR, dan sesuai ketentuan Pasal 82 ayat (3) serta Pasal 83 ayat (2), rapat gabungan bersifat tertutup serta hanya dihadiri oleh Anggota MPR dan undangan.

“Rapat Gabungan pada hari ini membahas dua agenda. Pertama, pembahasan mengenai Sidang dan Kegiatan MPR Tahun 2019 yakni Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, Peringatan Hari Konstitusi, Peringatan Hari Ulang Tahun MPR ke-74, dan Sidang MPR Akhir Masa Jabatan," katanya.

Menurutnya, Sidang Tahunan MPR Tahun 2019 akan dilaksanakan pada Hari Jumat, Tanggal 16 Agustus 2019. Agenda Sidang Tahunan MPR Tahun 2019 ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni Laporan Kinerja Lembaga-lembaga Negara yang akan dirangkum dan disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Mengingat Sidang Tahunan MPR Tahun 2019 pada Hari Jumat, maka pelaksanaannya akan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD.

“Sehubungan dengan itu, kami mengharapkan Pimpinan Fraksi-fraksi dan Kelompok DPD RI di MPR dapat mengingatkan anggotanya untuk hadir tepat pada waktunya,” harap pria asal Lampung itu.

Pada Peringatan Hari Konstitusi, yang dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019, dimulai pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara IV. Agenda Peringatan Hari Konstitusi adalah Pidato Presiden Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional, berupa Refleksi Pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin Rapat Gabungan Pimpinan MPR bersama pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD di MPR pada Rabu (24/7) di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News