Zulhas Menyadari Angka Inflasi Tak Main-Main

Zulhas Menyadari Angka Inflasi Tak Main-Main
Menteri Perdagangan Zulhas menyadari inflasi yang saat ini sudah di atas 4,35 persen dan merupakan peringatan bagi tersedianya kebutuhan pokok. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyadari inflasi yang saat ini sudah di atas 4,35 persen dan merupakan peringatan bagi tersedianya kebutuhan pangan rakyat.

Hal itu diungkapkan saat melakukan Dialog Perdagangan yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Menara Kadin Indonesia, Selasa (19/7).

”Untuk itu, perlu sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia dapat mengakselerasi terciptanya stabilitas harga kebutuhan pokok bagi masyarakat," katanya.

Zulhas menyatakan akan fokus mengurus perbaikan harga sawit di tingkat petani.

Dia mengatakan salah satu fokusnya adalah perbaikan harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO), agar para petani mendapatkan keuntungan yang memadai dan lebih sejahtera.

“Supaya barang kebutuhan masyarakat sehari-hari tersedia dimana-mana dengan harga terjangkau," kata Mendag lewat keterangannya di Jakarta, Selasa.

Mendag juga menyampaikan akan melakukan penyempurnaan jalur distribusi produk komoditas sampai ke tingkat warung.

“Integrasi industri besar dengan didukung oleh komponen pelengkap dari industri kecil dan menengah akan mendorong peningkatan digitalisasi perdagangan," kata Mendag Zulhas(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menteri Perdagangan Zulhas menyadari inflasi yang saat ini sudah di atas 4,35 persen dan merupakan peringatan bagi tersedianya kebutuhan pokok


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News