Zulhasan Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bersinergi Menuju Indonesia Lebih Baik

Sosialisasi Empat Pilar MPR dan Pagelaran Seni Budaya

Zulhasan Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bersinergi Menuju Indonesia Lebih Baik
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, LAMPUNG - Wakil Ketua MPR RI Dr (HC) Zulkifli Hasan, SE, MM mengajak seluruh elemen bangsa baik pemerintah maupun rakyat bersinergi kuat menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Sebab, ia menegaskan bahwa tanpa hubungan harmonis antaranak bangsa, jangan harap Indonesia bisa berubah menuju kesejahteraan bersama.

Pimpinan MPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang akrab disapa Zulhasan ini mengatakan perubahan bangsa menuju kondisi yang diidam-idamkan bersama bukan hanya di bidang perekonomian saja, tetapi juga suasana kondusif, aman dan tenteram, yang terjaga.

"Artinya, kehidupan berdemokrasi sesuai Pancasila berjalan lancar.  Tidak ada lagi konflik akibat perbedaan suku, agama, ras dan pandangan politik," ujarnya.

Zulhasan menyampaikan itu saat membuka Pagelaran Seni Budaya (PSB) seni musik Islami Kasidah yang ditampilkan sekitar 45 kelompok se-Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Acara ini kerja sama MPR RI dengan Forum Jamaah Pengajian Lampung Selatan, yang digelar di Aula SMA Kebangsaan, Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (28/11).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah, SE, MM, Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lanputra, tokoh agama Ustaz Khairuddin Yusuf, Kepala Sekolah SMA Kebangsaan Hardiana Zali dan masyarakat sekitar.

Zulhasan berharap seluruh anak bangsa Indonesia memiliki kesadaran kolektif akan hal tersebut dan mulai bangkit mewujudkan sinergitas itu dari lingkungan yang paling sederhana yakni keluarga, masyarakat, kerja, sekolah.

Zulhasan berharap tidak ada lagi konflik akibat perbedaan suku, agama, ras dan pandangan politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News