Zulhasan: Membela Hak Perempuan Berpahala

Zulhasan: Membela Hak Perempuan Berpahala
Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) memperjuangkan dan membela hak-hak perempuan di jalur politik. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) memperjuangkan dan membela hak-hak perempuan di jalur politik.

"Perjuangan membela hak perempuan itu mulia. Membela hak-hak perempuan itu berpahala. Semakin banyak yang terlibat, semakin banyak yang berjuang untuk hak ibu dan perempuan," kata Zulkifli saat menerima kedatangan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di ruang kerjanya, Kamis (1/2).

Menurut dia, masuknya kaum perempuan membuat politik di Indonesia menjadi lebih baik dan sejuk.

Pria yang karib disapa Zulhasan itu menambahkan, Indonesia membutuhkan orang yang mempunyai integritas dalam berpolitik.

“Bila tidak ada orang baik masuk politik, maka dunia politik akan diisi oleh orang-orang yang mempunyai perangai buruk,” tambah Zulhasan.

Menurut dia, prtai politik adalah wakil dari berkuasanya rakyat, termasuk di dalamnya kelompok perempuan

“Keterwakilan perempuan harusnya kebih dari 30 persen dan diberikan prioritas. Kalau di PAN kami berikan perempuan prioritas dan keterwakilan sampai 40 persen,” kata ketua umum PAN itu.

Sementara itu, Ketua IWAPI Nita Yudi mengatakan, seluruh lapisan masyarakat harus dibekali etika politik pada 2018 dan 2019.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) memperjuangkan dan membela hak-hak perempuan di jalur politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News