Zulkieflimansyah: Mendiskusikan Penyelenggaraan MXGP dengan Pak Ahok Memang Mengasyikkan 

Zulkieflimansyah: Mendiskusikan Penyelenggaraan MXGP dengan Pak Ahok Memang Mengasyikkan 
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah bertemu Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Jakarta, Jumat (1/4/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

jpnn.com, MATARAM - Motocross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada 24-26 Juni 2022.

Berbagai persiapan saat ii tengah digenjot Pemerintah Kabupaten Sumbawa. 

Khusus untuk infrastruktur, mulai dilakukan pelebaran jalan, runway bandara, hingga penataan pelabuhan sebagai pintu masuk. 

Dalam rangka membahas persiapan ajang MXGP di Samota, Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertemu dan berdiskusi dengan Komisaris Utama PT Pertama (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jakarta, Jumat (31/3). 

Zulkieflimansyah mendorong Pertamina menjadi sponsor utama dalam ajang balap motocross paling bergengsi di dunia itu. Menurut dia, Ahok memberikan banyak masukan untuk kesuksesan MXGP di Samota. 

"Mendiskusikan penyelenggaraan MXGP di Samota dengan Pak Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok memang mengasyikkan. Sebagai Komisaris Utama Pertamina, beliau banyak sekali memberikan masukan yang luar biasa dan akan membantu terlaksananya kegiatan ini dengan baik," ujar Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Sabtu (2/4). 

Zulkieflimansyah berusaha menggelar MXGP tanpa anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), sehingga sponsor menjadi bagian terpenting dalam kegiatan bertaraf internasional tersebut. 

“Kami mencoba melaksanakan MXGP ini tidak dengan APBD. Mesti ada kreativitas dan inovasi dengan melibatkan sponsor swasta dan BUMN. Kalau sudah ada keinginan yang kuat insyaallah akan banyak jalan tersedia," kata Zulkieflimansyah.

Zulkieflmansyah bertemu Ahok membahas persiapan MXGP. Zulkieflmansyah mengaku berdiskusi dengan Ahok memang mengasyikkan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News