Zulkifli Hasan Ajak Ulama Aceh Bersatu Hadapi Kesenjangan dan Kemiskinan

Zulkifli Hasan Ajak Ulama Aceh Bersatu Hadapi Kesenjangan dan Kemiskinan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat bertemu para ulama di Aceh. Foto: Humas MPR

jpnn.com, BANDA ACEH - Ketua MPR Zulkifli Hasan memanfaatkan kunjungannya ke Provinsi Aceh untuk bersilaturahmi dengan ulama, akademisi dan tokoh masyarakat setempat pada Rabu (5/7).

Pertemuan ini digelar karena sebagai ketua MPR maupun sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), dia ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat Serambi Mekah.

“Melalui silaturrahmi saya ingin memuliakan ulama Aceh yang bekerja siang malam demi umat. Semoga forum ini bisa menggali aspirasi dan keluhan ulama," ujar Zulkifli, dalam pertemuan di Hotel Hermes, Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, politikus asal Lampung ini mengajak para ulama, habaib dan tokoh Islam Aceh untuk bersatu menghadapi masalah yang dihadapi bangsa. Utamanya soal kesenjangan dan kemiskinan.

"Bersama-sama kita hadapi masalah kesenjangan dan kemiskinan agar umat Islam maju," ujar dia.

Dia juga menyebutkan bahwa pekerjaan rumah umat Islam yang harus dipecahkan adalah mengejar ketertinggalan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal itu, katanya, hanya bisa diperoleh melalui pendidikan. "Pendidikan itu kunci kemajuan. Umat Islam bukan hanya harus menguasai, tapi juga harus unggul dalam Iptek agar bisa menjawab tantangan zaman," pungkas mantan menteri Kehutanan tersebut.(fat/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan memanfaatkan kunjungannya ke Provinsi Aceh untuk bersilaturahmi dengan ulama, akademisi dan tokoh masyarakat setempat pada


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News