Zulkifli Hasan Ingatkan Kader PAN Tak Main SARA di Pilkada

Zulkifli Hasan Ingatkan Kader PAN Tak Main SARA di Pilkada
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) pada pembukaan bimbingan teknis dan legislator PAN di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (21/9) malam. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan kader-kader partainya agar tak menggunakan isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) pada Pilkada Serentak 2018 yang digelar di 171 daerah. Dia tak mau isu SARA yang berseliweran pada Pilkada Serentak 2017 terulang tahun depan.

Zulkifli menyatakan itu saat membuka bimbingan teknis (bimtek) dan temu legislator PAN se-Indonesia yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (21/9) malam. Menurutnya, persaingan di pilkada tetap harus mengedepankan prinsip pebangsaan.

"Pilkada itu bukan pertarungan dengan Belanda. Politiknya harus kebangsaan, jangan ada adu domba," ujarnya.

Di sisi lain, Zulkifli juga meminta kader-kader partainya tidak berbicara soal calon presiden terlebih dahulu. Menurutnya, kader-kader PAN harus mengutamakan rakyat dengan bekerja secara sungguh-sungguh.

"Suarakan suara rakyat dahulu. Capres-cawapres nanti 2018," tegasnya.(bay/jpk)


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengingatkan kader-kader partainya agar tak menggunakan isu SARA di Pilkada Serentak 2018 yang digelar di 171 daerah.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News