Zulkifli Hasan: Kita Harus Lawan, Takbir!

Zulkifli Hasan: Kita Harus Lawan, Takbir!
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Fahri Hamzah di acara Muktamar 15 Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulsel, Jumat (23/2). Foto: Humas MPR

jpnn.com, MAKASSAR - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengeluarkan pernyataan keras terkait peristiwa penyerangan ulama dan tokoh agama di sejumlah daerah belakangan ini.

Di depan para pendekar Tapak Suci dan ratusan anggotanya, Zulkifli Hasan menyerukan agar dilakukan perlawanan terhadap upaya-upaya memecah belah bangsa.

“Terjadi tindak kekerasan terhadap ulama dan tokoh agama. Ada yang ingin membangun kepercayaan seolah-seolah bangsa Indonesia bisa dipecah belah, bisa diadu domba, bisa dihancurkan. Saya mengajak Tapak Suci untuk melawan gerakan itu. Muhammadiyah dan Tapak Suci bukan jadi penonton, tapi harus jadi pelopor untuk melawan gerakan itu. Kita harus lawan,” cetus Zulhasan saat membuka Muktamar 15 Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulsel, Jumat (23/2).

Zulhasan hadir sekaligus sebagai pembicara Sosialisasi Empat Pilar MPR. Hadir juga di acara tersebut Fahri Hamzah, yang juga merupakan pendekar Tapak Suci.

“Kita harus lawan gerakan-gerakan yang ingin memecah belah. Takbir!,” ujar Zulhasan lantang, disambut kompak teriakan “Allahu Akbar” massa yang hadir. Zulhasan mengucap takbir tiga kali, dan selalu disambut pekik Allahu Akbar.

Dia mengatakan, sudah beberapa kali mengimbau agar masyarakat sabar, tidak terpancing dengan kasus aksi kekerasan yang menimpa ulama dan tokoh agama.

Namun, jika kejadian berlangsung terus tanpa ada kejelasan proses hukumnya, Zul mengaku sangat khawatir.

“Saya selalu minta agar masyarakat tidak terpancing, tidak terprovokasi. Tapai kalau kejadian terus menerus, bagaimana?” ujarnya.

Zulkifli Hasan meminta Tapak Suci menjadi pelopor gerakan melawan pelaku kekerasan terhadap ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News