Sosok Pengejar Kiai Hakam Mubarok di Mata Tetangga

Sosok Pengejar Kiai Hakam Mubarok di Mata Tetangga
Nandang Triyana, pelaku pengejaran pengasuh ponpes Karangasem Paciran Lamongan KH Hakam Mubarok ditahan di RS Bhayangkara, Surabaya, Rabu (21/2). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - Nandang Triyana, 23, merupakan pelaku pengejaran terhadap KH Hakam Mubarok, pengasuh ponpes di Lamongan, Jatim.

Sudah dua hari terakhir rumah orang tuanya, pasangan Satibi dan Sriana, di RT 11 RW 03 Desa Lemahabangkulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jabar, tampak sepi.

Pintu rumah pun masih tergembok dari luar. Tak ada aktivitas menonjol, selain warga sekitar yang bolak-balik melalui jalan sempit di depan rumah tersebut.

Rumah mereka mulai sering didatangi wartawan setelah sang anak, Nandang Triyana, diamankan polisi karena menyerang KH Hakam Mubarok di Ponpes Karangasem Lamongan, Jawa Timur.

Satibi dan Sriana, Rabu (21/2), memang sedang berada di Surabaya. Mereka dipertemukan dengan Nandang yang “ditahan” di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Nama Nandang sendiri semula jarang disebut dan tidak terdengar kabarnya selama empat tahun terakhir.

Kini tiba-tiba menjadi buah bibir setelah foto wajah dan videonya beredar masif di media. Warga sekitar sempat menduga Nandang tidak akan muncul lagi.

Pasalnya ketika kabur dari rumah empat tahun lalu, ia dalam kondisi mengalami gangguan jiwa dan depresi berat.

Nandang Triyana, pelaku pengejaran terhadap KH Hakam Mubarok, pernah berjalan dari musala sambil membawa buku Yasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News