Jumat, 16 November 2018 – 18:37 WIB

Mungkin Capres PAN Diumumkan saat Injury Time, Ini Sebabnya

Jumat, 13 Juli 2018 – 18:14 WIB
Mungkin Capres PAN Diumumkan saat Injury Time, Ini Sebabnya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, partai politik yang belum menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2019 harus segera duduk bersama dan berdialog untuk mencari solusi. Menurutnya, selama ini komunikasi yang dilakukan sebatas satu partai dengan lainnya sehingga belum membicarakan agenda untuk berkoalisi.

"Koalisi itu tentu dalam waktu dekat harus bersama-sama," kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (13/7). 

Ketua MPR RI itu menambahkan, untuk meramu capres dan cawapres dari setiap partai politik bukan hal mudah. Dia menegaskan, PAN, PKS, Golkar, PKB, Partai Demokrat tentu punya capres atau cawapres.

"Tentu  meramu ini tidak mudah. Maka sedang intensif pertemuan-pertemuan," ujarnya. 

Menteri kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II itu menegaskan, jika pertemuannya hanya bilateral yang melibatkan dua pihak saja maka tak akan ada kesepakatan secara menyeluruh. Paling hanya ada sekadar pengertian-pengertian.

Dia menegaskan, dalam politik dan pencalonan presiden tidak ada harga mati, kecuali partai yang bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi. Karena itu, kata Zulkifli, harus ada take and give atau win-win solutions jika partai-partai berkoalisi demi memenangkan capres yang akan diusung.

"Kalau mau selesai kan harus duduk bersama. Mungkin itu tadi terus saja seperti bola. Menunggu injury time saya kira," ungkap ketua MPR itu.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar