Zullkifli Hasan Kagumi Muzammil Hasballah

Zullkifli Hasan Kagumi Muzammil Hasballah
Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Muzammil Hasballah. Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan begitu terkesan dengan sosok dai muda yang juga Imam Masjid Salman ITB, Bandung, Muzammil Hasballah.

Muzammil merupakan seorang Hafidz Alquran yang irama tilawahnya seperti Imam Masjidil Haram Abdurrahman Al Aussy. Melalui kanal media sosial Youtube, tilawah Alquran-nya sudah dilihat jutaan orang.

Nah, Zulkifli sengaja meluangkan waktu untuk bertemu dengan pemuda asal Aceh tersebut pada Kamis (4/1), di Masjid Al Latief, Kota Bandung.

Ketika itu mereka berdiskusi tentang metode pengajaran membaca Alquran yang diterapkan Muzammil di berbagai masjid di Kota Kembang, julukan Bandung.

Di tengah-tengah diskusi itu pula, digunakan Zulhasan -sapaan ketua MPR- menyisipkan pesan-pesan terkait sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Jadi saya jumpa dengan ananda Muzammil. Anak muda ini memberikan inspirasi kepada kita, kepada para ustaz, pengurus masjid, anak-anak muda bagaimana berdakwah yang membumi," ucap Zulhasan.

Dakwah yang membumi dia maksud tidak lain seperti yang dilakukan Muzammil. Insinyur jebolan ITB itu kini berkeliling ke masjid-masjid untuk berdakwah dan mengajarkan Alquran. Bahkan pemuda ini menjalankan program blusukan ke kampung-kampung.

Apa yang dilakukan Muzammil menurutnya membuat masyarakat kembali dekat dengan masjid. Baik yang tua maupun muda dari berbagai profesi. Sehingga tidak heran bila sekarang jumlah jemaahnya sudah ribuan orang.

Muzammil Hasballah merupakan dai muda yang blusukan ke masjid-masjid untuk berdakwah dan mengajarkan Alquran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News