Zumi-Zola, Selebritis yang Baru Dua Pekan Menjadi Bupati di Jambi

Ingin Fokus Membangun, Tunda Berpikir soal Jodoh

Zumi-Zola, Selebritis yang Baru Dua Pekan Menjadi Bupati di Jambi
Zumi-Zola, Selebritis yang Baru Dua Pekan Menjadi Bupati di Jambi
Zumi Zola yang dikenal sebagai aktor sinetron, kian menambah panjang deretan selebritis yang menjadi kepala daerah. Sudah hampir dua pekan ini dia menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Bagaimana dia bisa meraih jabatan itu? Benarkah, gara-gara menjadi bupati, dia putus dengan sang kekasih?


HENGKY FIRMANSYAH, Jambi

WAJAH Zumi yang tampan itu, bukan lah sosok asing bagi para penikmat sinetron dan film. Maklum, untuk sinetron, sudah belasan  judul yang dia bintangi. Sedangkan untuk film, meski tak sebanyak sinetron yang dia bintangi, dia termasuk aktor yang cukup diperhitungkan.

Tapi, ketenaran menjadi selebritis itu, kini telah dia tinggalkan. Sejak 12 April lalu, lajang 31 tahun itu resmi menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011-2016, berpasangan dengan Ambo Tang. Tanjung Jabung Timur termasuk kabupaten muda di provinsi Jambi, dengan jumlah penduduk tak sampai 200 ribu jiwa. 

Pada pilkada yang dihelat 11 Februari lalu, pasangan Zumi-Ambo Tang yang diusung PAN, PDIP, PDK, PB dan PKBP itu menang secara meyakinkan dengan perolehan suara hampir 50 persen. Mereka mengalahkan dua pasangan lainnya: Juber-Isroni dan Saipuddin-Kaharuddin.

Zumi Zola yang dikenal sebagai aktor sinetron, kian menambah panjang deretan selebritis yang menjadi kepala daerah. Sudah hampir dua pekan ini dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News