Zumi Zola: Tak Ada Alasan Baru Dilantik, Harus Siap Berlari Kencang

Zumi Zola: Tak Ada Alasan Baru Dilantik, Harus Siap Berlari Kencang
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli melantik 31 pejabat baru yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan.

Pejabat hasil lelang jabatan tersebut mmerupakan orang terbaik pilihan gubernur. Namun mereka dibebani target mewujudkan program Jambi TUNTAS 2021.

‘‘Jika tidak sanggup silahkan mundur, jangan lagi memberi alasan dalam bentuk apapun,’‘ kata Pengamat Pemerintahan Provinsi Jambi Prof Hariadi kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

31 pejabat tersebut tidak bisa ‘beleha-leha’, rendahnya serapan anggaran membuat mereka harus tancap gas merealisasikan program kerja yang ada.

Menurut Hariadi, sedikitnya ada tiga langkah awal yang harus mereka lakukan. Pertama menganalisis, kedua melaksanakan, dan terkahir memperhatikan adminitrasi dan hukum.

‘’Serapan anggaran yang baru mencapai sekitar 30 persen membuat pejabat tersebut harus berfikir keras mengejar ketertinggalan. Seharusnya bulan agustus serapan anggran mencapai 70 persen. Dan 40 persen ketertinggalan bukan suatu yang mudah untuk dikejar,’’ ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Syahbandar mengatakan, saat ini pihaknya menunggu apa yang akan dilakukan oleh pajabat definitive yang ditunjuk oleh Gubernur Jambi. Ia meyakini pejabat tersebut merupakan orang yang terbaik.

‘‘Harapan kami yang dilantik dapat mewujudukan Jambi TUNTAS,’‘ katanya.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli melantik 31 pejabat baru yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News