“Disia-siakan” PDIP, Risma Dilirik Golkar

“Disia-siakan” PDIP, Risma Dilirik Golkar
Waki Kota Surabaya Tri Rismaharini. FOTO: dok/jawa pos

jpnn.com - SAAT partai politik (parpol) lain menjajaki kalangan artis, Partai Golongan Karya (Golkar) memilih untuk mendekat kepada Wali Kota Tri Rismaharini. Setelah dinyatakan sebagai pengurus yang sah oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar hasil musyawarah nasional (munas) Ancol mulai membahas pilkada yang dilangsungkan pada 9 Desember mendatang. Surabaya menjadi salah satu daerah yang diharapkan menang.

Hal itu diakui oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Zainudin Amali. Menurut dia, Surabaya adalah daerah yang strategis. Situasi yang kondusif dan tata kota yang bagus menjadikan Surabaya sebagai salah satu barometer kawasan di Indonesia. 

Zainudin menyatakan, mekanisme penjaringan calon wali kota (cawali) tengah digodok. "Tapi, jika memperhatikan spirit Golkar, saya pribadi cenderung ke Bu Risma," ucap politikus kelahiran Gorontalo tersebut.

Pria yang akrab dipanggil ZA itu menuturkan, partainya kini menggunakan semangat "suara rakyat suara Golkar". 

"Memang ada sejumlah variabel lainnya. Namun, melihat kondisi di lapangan, tampaknya banyak masyarakat yang masih menghendaki Bu Risma," paparnya. Apalagi, Surabaya terbukti telah menjadi salah satu kota paling menyenangkan di Indonesia. Modern, tapi masih tetap hijau. Maju, namun karakter masyarakatnya masih komunal. Meski juga mengalami banjir dan macet, tingkatnya masih bisa ditoleransi.

Hanya, lanjut ZA, Partai Golkar belum memiliki cawali secara resmi. "Perlu ada penjaringan, penilaian, dan sebagainya. Namun, saya pastikan bahwa pilihan Golkar nanti tak akan berbeda banyak dengan kehendak rakyat," tegas dia. (ris/oni/mas) 


SAAT partai politik (parpol) lain menjajaki kalangan artis, Partai Golongan Karya (Golkar) memilih untuk mendekat kepada Wali Kota Tri Rismaharini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News