Bubarkan Balap Liar, Polisi Amankan Ratusan Remaja

Bubarkan Balap Liar, Polisi Amankan Ratusan Remaja
Bubarkan Balap Liar, Polisi Amankan Ratusan Remaja

jpnn.com - CIREBON - Polres Cirebon membubarkan aksi balap liar di Pasar Gaya Winong, Kecamatan Gempol, Jumat (13/3) sore. Ajang balap liar di belakang areal pasar itu menjadi tempat ratusan pemuda dan pemudi berkumpul.

Tidak hanya aksi balap liar, mereka diduga taruhan, baik uang maupun barang. Polisi  yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.30, langsung membubarkan aksi balap liar itu dan mendata kendaraan yang digunakan.

“Kami mendapatkan informasi tentang aksi balap liar mereka. Kami tutup pintu depan agar mereka tidak keluar,” ujar Kabag Ops Polres Cirebon Kompol Rendra Oktha Dinata SIK.

Tidak hanya pemuda, puluhan remaja putri turut diamankan dan diperiksa di lokasi. Setelah berhasil mengamankan seluruh pemuda dan remaja putri, petugas langsung menggeledah untuk mencari barang-barang di antaranya dengan sasaran, senjata tajam, narkoba dan miras. Petugas juga memeriksa motor mereka.

Kasatreskrim Polres Cirebon AKP Jarot Sungkowo SH SIK mengatakan, kegiatan balap liar dilakukan rutin seminggu dua kali. “Setiap Jumat dan Minggu, mereka kumpul di sini (Pasar Gaya Winong, red),” terangnya kepada Radar Cirebon.

Berdasarkan hasil pendataan polisi, para remaja itu tidak hanya berasal dari Cirebon.  Sebab, ada juga yang sengaja datang dari Indramayu.

Kegiatan balap liar dilakukan dari pukul 16.00 sampai 18.00. Begitu mendapatkan informasi itu, Polres Cirebon mendatangi Pasar Gaya dengan personel dari berbagai satuan dan Polsek terdekat.

“Kalau ada laporan dugaan kejahatan, akan kita proses hukum. Tentunya sesuai dengan aturan. Mengingat banyak dari mereka masih di bawah umur (18 tahun atau belum menikah),” beber Jarot. (ysf/arn/jpnn)


CIREBON - Polres Cirebon membubarkan aksi balap liar di Pasar Gaya Winong, Kecamatan Gempol, Jumat (13/3) sore. Ajang balap liar di belakang areal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News