Banyak Pasien Telantar, Yuddy Minta RSUD Soreang Tambah Fasilitas

Banyak Pasien Telantar, Yuddy Minta RSUD Soreang Tambah Fasilitas
Banyak Pasien Telantar, Yuddy Minta RSUD Soreang Tambah Fasilitas

jpnn.com - BANDUNG- Banyaknya pasien telantar di RSUD Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mendapat sorotan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Dia merasa kurang sreg saat meninjau fasilitas dan pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit tersebut,

"Ini harus dibenahi, RSUD harus menambah fasilitas lagi. Sebab, masih banyak pasien yang telantar karena tidak mendapat kamar," teran Yuddy, Jumat (13/3).

Dia menambahkan, banyaknya pasien yang ada di RSUD karena animo masyarakat terhadap fungsi BPJS sangat tinggi. Itu dilihat dari banyaknya pasien yang memilih dirawat di rumah sakit meski sakitnya tidak kronis.

Para pasien itu menggunakan fasilitas BPJS. "Ini akan menjadi perkerjaan rumah untuk pemda dan pemerintah pusat," tambah Yuddy.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang M Naser mengakui, RSUD Soreang masih kekurangan fasilitas. Dia pun berencana memperbaiki RSUD dengan menggunakan anggaran yang sudah disediakan. "Dalam waktu dekat kami rencanakan melakukan perbaikan fisik di RSUD ini,” tegas Dadang. (esy/jpnn)


BANDUNG- Banyaknya pasien telantar di RSUD Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mendapat sorotan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News