‎Ahok Sebut Total Anggaran yang Disisipkan Oknum DPRD Rp 40 T

‎Ahok Sebut Total Anggaran yang Disisipkan Oknum DPRD Rp 40 T
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, total anggaran yang disisipkan oleh oknum DPRD DKI lewat usulan pokok pikiran (pokir) mencapai Rp 40 triliun. Namun, angka tersebut bukan dalam satu tahun APBD.

"Ternyata total usulan pokir-pokir yang disusun dari DPRD, total dari anggaran 2012 sampai 2015 ini ada Rp 40 triliun lebih," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/3).

Karena itu, Ahok mengaku tidak heran apabila ada oknum DPRD yang bisa memiliki Range Rover yang harganya mencapai miliaran rupiah. "Jadi enggak heran bisa naik range rover seharga tiga sampai empat miliar kalau mainnya puluhan triliun," ujarnya.

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, kecurangan anggaran itu bisa diketahui karena sudah menerapkan sistem e-budgeting. "Makanya dengan sistem ini enak banget nyisirnya," ucapnya.

Karena itu, Ahok menegaskan tidak boleh lagi ada titipan dari oknum DPRD. Anggota DPRD, sambung dia, harus membahas usulan-usulannya, yang dari tingkatan Musrenbang Kelurahan.

"‎Itupun bukan menitipkan pokir loh, tapi sama-sama bahas dengan masyarakat mau butuh apa, baru naik ke atas," tandasnya. (gil/jpnn)


KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, total anggaran yang disisipkan oleh oknum DPRD DKI lewat usulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News