‎Koh Ahok Kirim Mata-mata

‎Koh Ahok Kirim Mata-mata
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengirim 'mata-mata' untuk mengawasi parkir meter atau terminal parkir elektronik yang berada di Jalan Sabang, Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mencegah juru parkir berbuat curang dengan meminta tip.

Ahok mengaku akan memberikan sanksi yang tegas kepada juru‎ parkir yang menerima tip dari para pengguna kendaraan. Bahkan, ia tidak segan untuk memecat mereka.

"Kamu kan enggak tahu saya kirim orang pura-pura atau gimana. Coba kamu tes di Jalan Sabang dikasih tip mau terima enggak? Begitu dia terima tip, pecat. Saya mah enggak main-main,"  kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/2).

Menurut Ahok, juru parkir seharusnya tidak menerima tip. Pasalnya, mereka sudah mendapatkan gaji yang besarannya dua kali upah minimum provinsi (UMP). ‎2015, besarannya UMP di Jakarta adalah Rp 2,7 juta.

"Kalau anda mau dua kali UMP saya kasih. Begitu dia terima tip, pecat," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan langkah menurunkan 'mata-mata' itu akan efektif. Sebab, 'mata-mata' itu bisa melaporkan apabila juru parkir berbuat curang. "Efektif. Kan takut dipecat, dua kali UMP," ‎tandasnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengirim 'mata-mata' untuk mengawasi parkir meter atau terminal parkir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News