‎IKEA Blue Bag Bangun 100 Septik Tank di Penjaringan

‎IKEA Blue Bag Bangun 100 Septik Tank di Penjaringan
Manager Marketing IKEA Eliza Fazia (kanan) memberikan cinderamata patung kuda buatan Swedia kepada Lurah Penjaringan. Foto: Mesya/jpnn

jpnn.com - JAKARTA--IKEA Blue Bag ‎berhasil menyelesaikan pembangunan 100 septik tank dengan sistem knockdown bagi masyarakat di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Proyek IKEA Blue Bag menurut Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia, merupakan inisiatif program keberlanjutan bagi masyarakat dan lingkungan, dalam meningkatkan sarana sanitasi. Proyek ini sudah berjalan sejak toko IKEA Indonesia pertama kali dibuka di Alam Sutera pada Oktober 2014.

"Proyek IKEA Blue Bag dapat dijalankan berkat dukungan dan partisipasi pelanggan IKEA. Di mana IKEA tidak memberikan kantong plastik namun pelanggan diberikan pilihan untuk membeli IKEA Blue Bag yang ramah lingkungan," papar Eliza, di Kantor Lurah Penjaringan, Kamis (28/1).

Lanjutnya, setiap pembelian IKEA Blue Bag, 100 persen dari nilai penjualan ditambah sumbangan IKEA, disumbangkan melalui Mercy Corps Indonesia untuk pelaksanaan proyek sanitasi limbah di Kecamatan Penjaringan selama dua tahun sejak 2014.

"Sejak proyek ini dimulai hingga Desember 2015, lebih dari 232 ribu tas Blue Bag IKEA telah terjual dan digunakan untuk membangun sarana sanitasi limbah berupa 100 septik tank di Penjaringan," terang Eliza.

Ditambahkannya, enam bulan ke depan‎ akan dilanjutkan dengan kampanye perilaku terhadap proyek sanitasi melalui edukasi kebiasaan hidup sehat dan bersih, melakukan supervisi serta program penyuluhan tentang perawatan septik tank. (esy/jpnn)


JAKARTA--IKEA Blue Bag ‎berhasil menyelesaikan pembangunan 100 septik tank dengan sistem knockdown bagi masyarakat di Kecamatan Penjaringan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News