JK Pastikan Bulan Ini Harga BBM Naik

JK Pastikan Bulan Ini Harga BBM Naik
Jokowi-JK. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui bahwa bulan ini pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Pernyataan tersebut disampaikannya, menyusul peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tahap pertama. "Pokoknya bulan ini, kenaikan harga BBM bersubsidi," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin (3/11).

Menurutnya, kenaikan ini menunggu penyebaran kartu KIP, KIS dan KKS ke seluruh Indonesia. Menurutnya, pendistribusian ketiga jenis kartu itu ditujukan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Ini bukan kompensasi, tetapi hasil dari kenaikan harga BBM bersubsidi dialihkan. Bukan kompensasi. Sebelumnya subsidi itu kita berikan kepada yang punya mobil, tetapi sekarang kita ambil dan kita alihkan ke rakyat yang tidak mampu," tandas JK. (flo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui bahwa bulan ini pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News