Kapolda Metro Jaya Tiba-Tiba Sanjung Ahok, Ternyata Ini Sebabnya

Kapolda Metro Jaya Tiba-Tiba Sanjung Ahok, Ternyata Ini Sebabnya
Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) tito Karnavian. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal punya fasilitas baru. Yakni gedung parkir di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Tito Karnavian,  rencananya fasilitas parkir itu akan dibangun di lapangan depan gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. "Parkiran kita berantakan sekali," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/3).

Yang menarik adalah soal anggarannya. Sebab, pembangunan fasilitas baru itu didanai dengan uang APBD DKI.

Karenanya Gubernur DKI Basuki T Purnama pun menggelontorkan APBD untuk membantu pembangunan gedung parkir di Polda Metro Jaya. "Kalau Pak Gubernur (Basuki T Purnama, red) datang ke dalam masuk parkiran simpang siur semua, enggak jelas mana polisi mana masyarakat, mana penjahat dan mana teroris. Jadi secara estetika berantakan dan yang kedua juga dari segi keamanan kurang bagus," tutur mantan kepala Densus 88 Antiteror Polri itu.

Tito lantas membandingkan sikap Ahok -sapaan Basuki- yang sangat berbeda dengan kepala daerah lainnya. Saat menjabat sebagai Kapolda Papua, Tito mengatakan bahwa instansi yang dipimpinnya tak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat.

"Di sini saya pernah sampaikan ke gubernur (Ahok, red) bahwa saya pernah jadi Kapolda Papua. Di situ ada dua provinsi dan ada dua gubernur. Alhamdulillah selama saya dua tahun jadi kapolda, satu pospol (pos polisi, red) pun belum terbangun dari pemda. Semuanya angin surga," tuturnya.

Namun, Tito melihat hal berbeda di DKI. “Tapi di sini (DKI Jakarta), baru sembilan bulan dan saya lihat sendiri dengan mata kepala, Pak Gubernur benar-benar atensi untuk perbaikan (fasilitas) TNI dan Polri," tegasnya.(mg4/jpnn)

Berita Selanjutnya:
PDIP Belum Tentu Usung Ahok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News