Buwas Curiga Ada Dokter Cincai-cincai dengan Bupati Sabu

Buwas Curiga Ada Dokter Cincai-cincai dengan Bupati Sabu
Tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiandi saat tiba di Gedung BNN, Jakarta, Senin (14/03/2016).Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Kepala BNN Komjen Budi Waseso menuturkan, BNN akan melanjutkan tes narkotika dengan mengecek darah dan rambut Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Noviadi, 28.

”Tes dilakukan secara lengkap untuk memastikannya,” ujarnya di Jakarta kemarin.

Dalam pemeriksaan selama hampir dua hari ini, bupati tersebut masih dalam keadaan terpengaruh dengan narkotika alias teler. 

Karena itulah, pemeriksaan pada Noviadi masih belum secara mendalam dilakukan. ”Kami periksa kembali setelah efek narkotika berhenti,” tuturnya.

Yang lebih mengerikan, BNN mendapatkan indikasi bupati yang baru dilantik pada 17 Februari 2016 itu melakukan rekayasa hasil tes kesehatan pilkada. 

Sebab, Bupati ini sudah lama terindikasi menggunakan narkotika. ”Rekayasa ini kemungkinan besar dilakukan agar lolos dalam pilkada,” jelasnya.

BACA: April, Bupati Sabu Nikahi Gadis Berambut Panjang

Untuk itu, BNN akan mendalami indikasi rekayasa tersebut. Rencananya, rumah sakit dan dokter yang melakukan tes kesehatan itu akan diperiksa BNN. ”Ini pemalsuan dokumen sehingga bisa dijerat berlapis,” tuturnya. (idr/byu/far/sof/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News