Mbak Sri Sang 'Utusan Tuhan' Mengaku Bisa Panggil Uje

Keberatan Kitabnya Dimusnahkan karena Yakin Mengandung Kebenaran

Mbak Sri Sang 'Utusan Tuhan' Mengaku Bisa Panggil Uje
Sri Hartatikbersama suaminya, Agus Tri Haryanto menunjukkan Kitab Na"sum yang ditulisnya. Foto: Radar Pekalongan/JPG

jpnn.com - PEKALONGAN - Perempuan di Kabupaten Pekalongan yang mengaku sebagai utusan Tuhan, Sri Hartatik pada Jumat lalu (10/6) kembali bersyahadat. Hal itu sebagai wujud mantan guru berstatus PNS tersebut telah tobat.

Namun, Sri juga meminta agar Alkitab Na’sum yang ia tulis tak serta-merta dilarang dan dimusnahkan. Alasannya, di dalam kitab itu ada peringatan-peringatan yang mungkin akan terbukti kebenarannya.

Alkitab Na’sum terdiri dari 620 halaman. Isinya ada juga yang dari Alquran.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pekalongan, H Muhammad Dzukron mengaku sudah membaca penuh Kitab Na’sum. Menurutnya, isi kitab karangan Sri itu memang menyimpang dari ajaran Islam Dzukron mengatakan, Kitab Na’sum mencampuradukkan ajaran Islam, Kristen dan Katolik. “Ada Zabur dan Taurat,” katanya.

Selain itu, Sri juga menegaskan bahwa wahyu dari Jibril harus disampaikan kepada masyarakat. “Bahkan, yang tidak menerima kitab itu akan mendapat bencana,” ujar Dzukron.

Menurutnya, Sri mengaku mendapat bisikan gaib. Bekas guru itu bahkan mengaku memiliki ilmu rogoh sukma.

“Dia mengaku memiliki ilmu rogoh sukma. Katanya bisa memanggil Ustaz Jefri (Uje), Ustaz Rahmad, Kyai Basari,” terangnya.

Menariknya, hasil pemeriksaan psikiatir juga tidak menunjukkan adanya indikasi bahwa Sri mengalami gangguan kejiwaan. Hanya saja, Sri mengaku mengalami sakit di pinggang karena di santet orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News