Putra SBY Bakal Tantang Ahok? PKB: Masih Dimatangkan

Putra SBY Bakal Tantang Ahok? PKB: Masih Dimatangkan
Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Desk Pilkada DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto tak membantah adanya opsi untuk mengusung nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI.

Dalam pertemuan elite empat partai politik di rumah Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor, Rabu (21/9) malam memang muncul nama Agus yang kini masih aktif di TNI.

Bambang yang semalam mendampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Bappilu PKB Marwan Jafar menghadiri pertemuan di Cikeas mengatakan, ada sejumlah nama yang dibahas. Ia tak menampik munculnya nama Mayor Agus Harimurti yang juga putra sulung SBY.

Hanya saja Bambang menegaskan bahwa belum ada kesepakatan final dalam pertemuan semalam.  “Sebelum diumumkan secara resmi pasti menjadi misteri dan teka-teki. He he he…,” katanya  saat dikonfirmasi JPNN, Kamis (22/9).

Dalam pertemuan di rumah SBY itu hadir elite dari PKB, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan SBY sebagai ketua umum PD menjadi tuan rumah.

Lantas, siapa figur calon gubernur DKI yang akan diusung PKB? Bambang mengatakan, partainya justru lebih fokus untuk menyodorkan calon wakil gubernur.

"Kalau di PKB lebih soal wakilnya. Kemudian menimbang-nimbang calon lain juga. Banyak calon ditimbang malam itu," jelasnya.

Karenanya Bambang menegaskan, soal nama yang akan diusung pun masih dimatangkan. Karenanya mantan wartawan itu pun enggan menyebut secara pasti nama yang akan diusung koalisi PD, PKB, PAN dan PPP untuk pilkada DKI.

JAKARTA - Ketua Desk Pilkada DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto tak membantah adanya opsi untuk mengusung nama Agus Harimurti Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News