Tiga Paslon Resmi Mendaftar

Tiga Paslon Resmi Mendaftar
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BENTENG - Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Rabu (21/9).

Ketiganya adalah paslon dari jalur perseorangan, diantaranya Henry-Ismail pada pukul 10.30 WIB, selanjutnya M Sabri SSos MM-Liana Naini pada pukul 11.30 WIB dan Arsyad Hamzah-Medio (Ar-Med) pada 14.50 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST menjelaskan, pendaftaran bakal paslon dilakukan pada tanggal 21-23 September 2016. Saat itulah, seluruh bakal paslon bisa menyerahkan syarat calon ataupun syarat pencalonan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan KPU

"Dihari pendaftaran, ada sebanyak tiga orang paslon dari jalur independen yang resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 15 Februari 2017 mendatang. Dari pemeriksaan awal yang kita lakukan, ketiganya telah melengkapi seluruh persyaratan," jelas Asmara Wijaya seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (22/9).

Lebih lanjut Asmara menambahkan, setelah pemeriksaan awal, KPU akan kembali melakukan verivikasi administrasi pada tanggal 24-27 September mendatang. Setelah itu, pihaknya masih memberikan kesempatan bagi paslon yang belum melengkapi persyaratan administrasi untuk melakukan perbaikan.

"Perbaikan atas hasil verifikasi administrasi akan kita berikan batas waktu selama 6 (enam) hari, dimulai dari tanggal 30 September hingga 4 Oktober 2016," tambahnya.

Selain itu, Asmara menegaskan, bagi bakal paslon yang mengalami kekurangan syarat dukungan, KPU telah menentukan jadwal bagi mereka untuk menyerahkan syarat dukungan tambahan dari hasil verifikasi faktual beberapa waktu lalu.

“Paslon independen diberikan waktu untuk menyerahkan syarat dukungan perbaikan pada tanggal 29 September-3 Oktober. Tak cukup disitu, kita akan kembali melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual ditingkat desa," pungkasnya.

BENTENG - Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News