Telkomsel Perkuat Jaringan Siapkan 723 BTS Baru

Telkomsel Perkuat Jaringan Siapkan 723 BTS Baru
Ilustrasi. Foto Techrasa

jpnn.com - JAKARTA - Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2017.

Sebanyak 723 BTS baru disiapkan secara khusus jelang Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat bisa terus menikmati layanan telekomunikasi berkualitas di saat trafik telekomunikasi mengalami lonjakan cukup tinggi.

“Pada puncak periode Natal dan Tahun Baru kali ini, Telkomsel memprediksi layanan data akan mencapai trafik tertinggi hingga 4.10 PB (Petabyte) atau naik lebih dari 118 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan untuk video & music streaming, games online, social media, chatting dan penggunaan berbagai aplikasi.

Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1.52 miliar menit dan SMS diperkirakan menjadi 892 juta SMS/hari.

Karena itu, Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, terutama untuk layanan data, seperti peningkatan kapasitas untuk internet service yang ditingkatkan menjadi 837 Gbps atau naik sekitar 78 persen dari 2015.

Adapun kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) ditingkatkan sebesar 241 juta pelanggan, naik 0,8 persen dari 2015.

Kapasitas HLR (Home Location Register) sebesar 313 juta pelangan.

JAKARTA - Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News