Rabu, 26 November 2014 | 18:10:20
Home / Internasional / Asia / Topan Guchol Sapu Pulau Utama di Jepang

Rabu, 20 Juni 2012 , 18:01:00

BERITA TERKAIT

TOKYO - Seorang pria tewas akibat angin topan disertai hujan deras yang melanda Pulau Honshu di Jepang sejak Selasa (19/6) hingga Rabu (20/6). Setidaknya 50 orang dilaporkan terluka akibat bencana tersebut, sementara 400 penerbangan terpaksa ditunda. Selain itu, lalu lintas jalan raya dan perkereta-apian di negeri Matahari Terbit itu juga terganggu.

Diberitakan AFP, Rabu (20/6) yang mengutip Kyodo, pemerintah di pulau utama di Jepang itu memerintahkan evakuasi terhadap lebih dari 150 ribu orang. Pemerintah Jepang juga mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan bencana susulan berupa tanah longsor yang disebabkan hujan deras.

Di Provinsi Shizuoka yang berlokasi di tenggara Jepang, seorang pria tewas setelah tertimpa bagian bangunan yang roboh saat berteduh dari hujan. Sementara sedikitnya 52 orang terluka di 15 provinsi berbeda.

Topan Guchol yang menerpa wilayah Jepang sejak Selasa malam waktu setempat, dikabarkan membawa tiupan angin kencang yang mencapai kecepatan maksimal 125 kilometer per jam. Hingga Rabu pukul 5:30, kecepatan angin sudah jauh berkurang dan pusat topan pun mulai bergerak menjauhi Pulau Honshu.(AFP/ara/jpnn)
 
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar