Lagi, Malaysia Tembak Mati Tiga WNI

Lagi, Malaysia Tembak Mati Tiga WNI
Lagi, Malaysia Tembak Mati Tiga WNI
KUALA LUMPUR - Aparat kepolisian Malaysia kembali menembak mati tiga Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (19/6). Insiden itu merupakan yang kedua kalinya sepanjang tahun ini, setelah sebelumnya tiga TKI asal Nusa Tenggara Barat (NTB) juga ditembak mati.

Sebagaimana dirilis Kementrian Luar Negeri (Kemlu) RI, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur telah mendapat informasi tentang penembakan terhadap tiga WNI itu. "Pihak KBRI juga sudah langsung bertemu dengan petugas polisi penyidik yang menangani kasus penembakan tersebut, sekaligus melakukan pengecekan terhadap jenazah di Hospital Kuala Lumpur," tulis siaran pers Kemlu RI, Rabu (20/6).

Dari penelusuran KBRI diketahui tiga WNI yang ditembak mati masing-masing inisialnya adalah S asal Lumajang di Jawa Timur, M asal Bangkalan di Madura dan H yang belum diketahui daerah asalnya. Hanya saja menurut Kemlu, pihak Malaysia menyebut tiga WNI itu ditembak karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Polisi Malaysia menuduh para WNI itu hendak melakukan tindak kejahatan sebelum dikejar polisi.

‘’Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian Malaysia, bahwa ditembaknya ketiga WNI tersebut karena mereka mengeluarkan tembakan ke arah polisi yang melakukan pengejaran di jalan tol Kuala Lumpur,’’ imbuhnya.

KUALA LUMPUR - Aparat kepolisian Malaysia kembali menembak mati tiga Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (19/6). Insiden itu merupakan yang kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News