Kerja 2007, Honorer K2 Lulus CPNS

Kerja 2007, Honorer K2 Lulus CPNS
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengaduan mengenai dugaan honorer kategori dua (K2) yang memalsukan dokumen alias bodong terus masuk ke Forum Honorer Indonesia (FHI).

Kali ini datang dari Kabupaten Kupang, NTT. Seorang honorer K2 berinisial NMP, dengan nomor peserta 770143010xxx, diduga tidak memenuhi syarat sebagai honorer K2.  Namun, yang bersangkutan ikut lulus CPNS dari jalur honorer K2.

"Laporan yang masuk ke FHI, dia itu baru mulai kerja tahun 2007. Ada dugaan manipulasi SK yang dimundurkan sehingga bisa ikut tes honorer K2 dan dia lulus," ujar Sekreteris Jenderal FHI Eko Imam Suryanto kepada JPNN, Rabu (2/4).

Dugaan pemalsuan dokumen muncul karena SK Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT untuk yang bersangkutan, dikeluarkan tahun 2007.

Eko juga meneruskan surat elektronik dari pelapor ke redaksi JPNN. "Saya harap kelulusan yang bersangkutan dapat ditinjau kembali suapay ada kejujuran dan keadilan," begitu harap si palapor. (sam/jpnn)


JAKARTA - Pengaduan mengenai dugaan honorer kategori dua (K2) yang memalsukan dokumen alias bodong terus masuk ke Forum Honorer Indonesia (FHI).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News