Berharap Garuda Layani Jalur Perintis ke Natuna

Berharap Garuda Layani Jalur Perintis ke Natuna
Berharap Garuda Layani Jalur Perintis ke Natuna

jpnn.com - NATUNA – Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melayani rute ke kabupaten kepulauan di wilayah Laut China Selatan itu. Pasalnya, Garuda masih mempertimbangkan status bandara yang masih menggunakan milik militer.

Siswandi menuturkan, pertimbangan serupa juga dilakukan maskapai lain. ”Kami sudah koordinasikan hal itu. Sampai sekarang pertimbangannya status bandara kita di Natuna masih milik militer,” katanya seperti dikutip batampos.co.id.

Siswandi mengatakan, sebelumnya sudah mengajukan permohonan ke Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan penerbangan perintis dengan rute Natuna-Tanjungpinang dan Pekanbaru. Dari permohonan itu, kata Siswandi, Garuda berencana mengisi rute penerbangan yang diinginkan pemerintah daerah.
Menurut Siswandi, saat ini tidak ada maskapai yang melayani penerbangan ke Natuna dari Tanjungpinang dan Pekanbaru sehingga disebut jalur perintis. Rute itu sebelumnya pernah dilayani Sky Aviation. 

Namun dengan status bandara Ranai saat ini yang masih dioperasikan TNI, rencana Garuda itu belum mendapat persetujuan.  ”Kalau isunya Garuda akan terbang ke Natuna itu, kami belum menerima keterangan resminya,” pungkasnya.(jpnn)


NATUNA – Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan maskapai penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News