Ferdinand Sinaga Sering Diprotes Anak

Ferdinand Sinaga Sering Diprotes Anak
Ferdinand Sinaga Sering Diprotes Anak

jpnn.com - BANDUNG - Menyandang predikat sebagai pemain tersubur dalam skuad Persib Bandung, Ferdinand Sinaga dinilai sebagai bomber yang memiliki kecepatan mumpuni.

Siapa menyangka jika kualitas sprint yang dimilikinya saat ini terasah lantaran pemain kelahiran Bengkulu ini sering naik turun gunung di wilayah kediamannya.

“Dulu saya suka sprint di gunung, di Cicalengka banyak bukit, jadi bisa seminggu empat kali atau minimal dua kali," aku Ferdinand saat dijumpai di Mess Persib Jalan Ahmad Yani, kemarin.

Dia mengaku saat menaiki atau menuruni medan yang cukup terjal, tidak melaluinya dengan berjalan kaki, melainkan berlari. Namun, kegiatan rutinnya tersebut sudah lama tak lagi dilakukannya saat ini lantaran sulit untuk menemukan tempat serupa.

"Kalau di sini (Bandung, red), ada gunung yang dekat mungkin saya akan tetap melakukan itu, tapi kan ada tetapi juga jauh," ucapnya.

Pemain yang mengaku menyukai suplai umpan terobosan ini mengatakan, kelincahannya saat mengejar bola tidak diperoleh dengan instan. Sebab, bahkan saat dia masih duduk di bangku sekolah dasar, dia sudah aktif menjadi atlet lari estafet dan jarak pendek. "Emang basicnya ikut lari estafet dan 100 meter antar SD dulu,” kenangnya.

Pengoleksi delapan gol Persib Bandung ini mengawali karir sepak bola di Bandung bersama sekolah sepak bola (SSB) Saswco, lantas dia bergabung bersama Persib junior. Saat meniti karir profesional, Ferdinand memulainya dengan bermain di Persibat Batang (2007), lalu Persikab Kabupaten Bandung (2007-2008), Pelita Jaya (2008-2009),  PPSM Sakti Magelang (2009-2010), Persiwa Wamena (2010-2011),  Semen Padang (2011-2012), Persisam Samarinda (2012-2013), sebelum dia akhirnya kembali ke Bandung untuk memperkuat skuad Persib senior di ISL musim 2014 ini.

Saat menjalani karirnya sebagai pesepakbola profesional, Ferdinand sendiri harus tinggal dengan berpindah-pindah daerah. Namun, dia mengatakan, tak bisa jauh dari keluarga. Jadi setiap membela klub, dimanapun dia berada lebih memilih untuk memboyong istri dan anaknya.

BANDUNG - Menyandang predikat sebagai pemain tersubur dalam skuad Persib Bandung, Ferdinand Sinaga dinilai sebagai bomber yang memiliki kecepatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News