Panselnas Batasi Satu Juta Pendaftar CPNS Online per Hari

Panselnas Batasi Satu Juta Pendaftar CPNS Online per Hari
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 membatasi tingkat kunjungan calon pelamar satu juta per hari. Itu sebabnya, calon pelamar diminta untuk tidak mencoba-coba mendaftar ke instansi lain ketika sudah menetapakan pilihan dan mengirimkan lamaran secara online.

"Kita siapkan 20 server yang terdiri dari satu server nasional milik Panselnas. Ke-19 server lainnya milik BKN, Kementerian Keuangan, BPPT, Kemendikbud, Bakorhamla, dan lain-lain," kata Zainul Anwar Effendi, tim audit IT Panselnas di sela-sela simulasi CAT, Rabu (20/8).

Meski dihandle 20 server instansi pusat, namun Zainul mengatakan, pihaknya tetap membatasi tingkat kunjungan pendaftaran. Ini untuk menghindari lamaran peserta masuk spam.

"Ya maksimal satu jutalah. Kemudian besoknya lagi kita buka satu juta lagi," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya agar server tidak sampai jebol. Meski auditor IT dari BPPT ini tidak bisa menjamin kemampuan server seberapa besar.

"Kami tidak bisa jamin jebol atau tidak. Tapi kami tetap mengupayakan kemampuan server kita sekitar dua hingga tiga juta pengunjung per hari," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 membatasi tingkat kunjungan calon pelamar satu juta per hari. Itu sebabnya, calon pelamar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News