Ratusan Siswi Penari Rekor MURI Kesurupan

Ratusan Siswi Penari Rekor MURI Kesurupan
Salah seorang penari kolosal pemecahan rekor MURI yang pingsan karena kesurupan. Foto: Mil/KendariNews.com/JPNN.com

jpnn.com - PASARWAJO - Ratusan penari wanita yang mengikuti pemecahan rekor MURI, yang melibatkan 20.000 siswa sekabupaten Buton, pingsan dan kesurupan saat melakukan tarian kolosal Tari Bosu di Takawa, Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, Sabtu (23/8).

Insiden kesurupan massal itu sudah kedua kalinya terjadi. Sebelumnya juga terjadi saat ratusan penari melakukan latihan awal di kawasan Takawa Kabupaten Buton. Saat itu paranormal langsung digerakkan untuk menangani ratusan penari yang mengalami kesurupan.

Pemecahan rekor MURI tarian kolosal ini dilaksanakan dalam event Festival Budaya Tua yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Buton di kawasan yang baru dibuka.

Pantauan KendariNews (Grup JPNN.com), petugas kesehatan dan aparat keamanan yang bersiaga dilokasi saat pagelaran tarian kolosal, tampak panik dan sibuk mengurus ratusan siswi yang mengalami kesurupan massal dan pingsan dilokasi kejadian. Petugas langsung mengambil satu persatu para siswi tersebut saat bergelimpangan ditanah.

Mereka yang mengalami kesurupan langsung dibawa lari ke tenda-tenda yang disiapkan panitia. Sedangkan penari yang mengalami pingsan langsung diamankan di mobil Ambulace untuk diberikan perawatan medis. Jumlah petugas yang berjaga tak seimbang dengan peserta. Akibatnya mereka tampak kewalahan lantaran jumlah penari yang mengalami kesurupan dan pingsan begitu banyak.

Untungnya proses pemecahan rekor MURI itu bisa dilanjutkan kembali meski proses evakuasi berjalan lambat. Sementara itu para siswa yang mengalami insiden tersebut tidak ikut melanjutkan tarian kolosal. (mil/jpnn)

 

PASARWAJO - Ratusan penari wanita yang mengikuti pemecahan rekor MURI, yang melibatkan 20.000 siswa sekabupaten Buton, pingsan dan kesurupan saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News