168 Formasi CPNS tak Akomodir untuk Lulusan SMA

168 Formasi CPNS tak Akomodir untuk Lulusan SMA
168 Formasi CPNS tak Akomodir untuk Lulusan SMA

jpnn.com - PEKANBARU - Setelah sempat terkendala, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 akhirnya mengumumkan formasi untuk beberapa daerah di Riau. Hingga malam tadi, Minggu (24/8), terdata 168 formasi CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan 127 formasi CPNS Pemerintah Kabupaten Siak.

Untuk formasi CPNS Pemerintah Provinsi Riau, rinciannya terdiri dari empat tenaga pendidik, 53 tenaga kesehatan dan 111 tenaga teknis. Sedangkan untuk formasi CPNS Pemerintah Kabupaten Siak yang telah diumumkan terdiri dari 30 formasi tenaga pendidik, 30 tenaga kesehatan dan 67 formasi tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau M. Guntur menyampaikan, informasi tersebut akan ditindaklanjuti sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.  

"Ya sepertinya benar yang diinformasikan panselnas. Tapi akan dilaporkan dulu ke pejabat pembina kepegawaian (gubernur, Red) untuk kebijakan lanjutan," terang Guntur kepada Riau Pos (Grup JPNN).

Guntur mengaku sempat kecewa dengan formasi yang diberikan Panselnas. Pasalnya, usulan formasi untuk lulusan SMA tidak diakomodir oleh pemerintah pusat.

"Ya kita tunggu saja kebijakan pimpinan. Semuanya kan memang diatur pusat, daerah sama sekali tidak dilibatkan," imbuhnya.

Dia menambahkan, BKD tidak ingin kecolongan dalam tahapan perekrutan aparatur pemerintah tahun ini. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan verifikasi untuk Nomor Induk Kependudukan (NIK) peserta yang akan mengikuti seleksi. Langkah tersebut untuk memastikan peserta yang mengikuti seleksi merupakan putra-putri terbaik di Riau.

"Pasca diumumkan formasi CPNS, masih ada beberapa alur dan ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Jadi harus diikuti secara benar, mudah-mudahan masyarakat dapat memahaminya," ungkap Alumni IPDN itu. (rio)


PEKANBARU - Setelah sempat terkendala, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 akhirnya mengumumkan formasi untuk beberapa daerah di Riau.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News