Puluhan Jamaah Calon Haji Tersesat

Puluhan Jamaah Calon Haji Tersesat
Puluhan Jamaah Calon Haji Tersesat. JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Calon jamaah haji (CJH) kembali diingatkan untuk tidak bepergian sendiri ketika berada di tanah suci. Pasalnya, sudah puluhan jamaah dari Embarkasi Padang, Sumatera Barat yang tersesat.

"Laporan petugas di sana, sudah banyak jamaah asal Embarkasi Padang yang tersesat. Jumlahnya sudah puluhan orang," kata Sekretaris Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang Syamsuir seperti yang dilansir Padang Ekspres (Grup JPNN.com), Sabtu (13/9).
 
Menurutnya, kebanyakan jamaah yang tersesat karena tidak mengindahkan peringatan dari panitia. "Tentu ini akan mengganggu kegiatan selama di tanah suci," tuturnya.

Sementara itu, hingga Jumat (12/9), PPIH Embarkasi Padang sudah memberangkatkan 10 kloter CJH. "Yang berangkat tadi (kemarin, red) kloter X dari Padangpariaman, Padang, Pariaman dan Kerinci,"kata Syamsuir.

Dia menyebutkan, total jamaah yang sudah berada di tanah suci hingga kemarin sebanyak 4.550 orang. Dengan demikian, masih ada tiga kloter lagi yang masih menunggu keberangkatan, yakni kloter XI, XII dan XIII. Ketiga kloter itu tergabung dalam gelombang dua yang akan diberangkatkan pada 15 September.

"Kloter XI dari Agam, Padang dan Solok Selatan. Mereka masuk asrama tanggal 14 September," sebut Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar ini.
Sedangkan untuk kloter XII dari Limapuluh Kota, Tanahdatar dan Padang, masuk asrama pada 15 September. Kloter ini berangkat ke Jeddah pada 16 September.

Kemudian untuk kloter XIII atau kloter terakhir yakni dari Bukittinggi, Padangpanjang dan Padang masuk asrama pada 17 September dan berangkat ke Jeddah 18 September.(bis)


PADANG - Calon jamaah haji (CJH) kembali diingatkan untuk tidak bepergian sendiri ketika berada di tanah suci. Pasalnya, sudah puluhan jamaah dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News