Rosberg Akui Hamilton Pantas jadi Juara Dunia

Rosberg Akui Hamilton Pantas jadi Juara Dunia
Nico Rosberg (kanan) dan Lewis Hamilton. Foto: istimewa

jpnn.com - ABU DHABI - Nico Rosberg akhirnya harus puas finish di posisi runner up klasemen akhir balapan Formula 1 2014. Itu tak lepas dari hasil buruk yang diterima Rosberg pada seri terakhir di Abu Dhabi, Minggu (23/11) malam WIB.

Dituntut memetik kemenangan sembari berharap Hamilton finish di urutan ketiga, Rosberg justru tampil buruk. Mobil W05 yang dikendarainya mengalami masalah ERS. Alhasil, Rosberg harus puas finish di urutan ke-13.

“Saya sangat kecewa. Tapi, Hamilton memang layak menjadi juara dunia. Dia melakukan pekerjaan yang bagus. Hamilton adalah pembalap terbaik,” terang Rosberg di laman Planet F1.

Rosberg sebenarnya memiliki kans besar untuk memetik kemenangan di Abu Dhabi. Pasalnya, pembalap asal Jerman itu memulai balapan dari pole position. Namun, Rosberg ternyata tak bisa berkompromi dengan mobil W05 yang dikemudikannya.

“Apa yang terjadi pada saya tak memiliki dampak apapun. Jadi, tidak perlu fokus dengan masalah yang saya alami. Hamilton memang lebih baik dan layak menjadi juara,” tegas Rosberg. (jos/jpnn)


ABU DHABI - Nico Rosberg akhirnya harus puas finish di posisi runner up klasemen akhir balapan Formula 1 2014. Itu tak lepas dari hasil buruk yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News