JKT48 Ingin Konser di Jepang tanpa Menumpang Acara AKB48

JKT48 Ingin Konser di Jepang tanpa Menumpang Acara AKB48
Haruka (depan) saat menjadi center single Fortune Cookies yang Mencinta. Dimas/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Menjelang tahun baru, personel JKT48 mempunyai banyak mimpi. Baik untuk dirinya sendiri maupun tempat mereka berkarir selama ini. Jawa Pos berkesempatan bertanya kepada 16 member itu tentang harapan mereka pada tahun mendatang.

JKT48 menutup tahun ini dengan merilis single ke-8, Angin Sedang Berhembus. 16 di antara 68 member terpilih membawakan single milik AKB48 yang dirilis pada 2011. Mereka adalah Ayana, Beby, Kinal, Ghaida, Haruka, Veranda, Melody, Nabilah, Dhike, Shanju, Yupi, Vinny, Chikarina, Naomi, Thalia, dan Yona.

Jelang pergantian tahun ini, personel JKT48 menginginkan tahun depan lebih baik. Ayana Shahab, misalnya. Dia berharap JKT48 bisa tampil di luar negeri setelah menyelesaikan konser Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu. Secara pribadi, dia ingin semakin sukses atas segala yang dikerjakannya. ’’Nilai sekolah juga bertambah bagus,’’ katanya.

Kapten Tim J, Devi Kinal Putri, mempunyai keinginan agar single Angin Sedang Berhembus bisa nge-hits. Saat personel JKT48 menyambangi kota untuk direct selling, banyak orang yang datang. Tujuannya, mereka mengetahui bahwa lagu baru tersebut benar-benar bagus.“JKT48 tidak hanya menyanyikan lagu cinta,’’ ujarnya.

Saat merilis mini album dengan judul yang sama, dia menyebut lagu tersebut bertujuan memberikan semangat dan optimistis. Selain itu, Kinal berharap urusan kuliahnya lancar dan mendapat IPK yang bagus.

Sedangkan, Haruka Nakagawa, personel asal Jepang, mempunyai asa di 2015 JKT48 bisa konser di Jepang. Tetapi, saat tampil, mereka tidak lagi menumpang acara kakaknya, AKB48. Dia juga berdoa berkaitan dengan kecintaannya terhadap Indonesia. Member kelahiran Tokyo, 10 Februari 1992, tersebut ingin lebih lancar dalam berbahasa Indonesia.

“Aku pengen lebih sering masuk televisi. Enggak hanya talkshow, tetapi lainnya. Misalnya, jadi co-host,” ujarnya.

Mengenai Haruka Project, sub unit pertama di JKT48, dia berharap bisa lebih bagus dan makin terkenal. Rencananya, sub unit itu diperkenalkan saat JKT48 menyelenggarakan konser ulang tahun ke-3.

Menjelang tahun baru, personel JKT48 mempunyai banyak mimpi. Baik untuk dirinya sendiri maupun tempat mereka berkarir selama ini. Jawa Pos berkesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News