Tambal Sulam Skuad Tinju di Piala Presiden

Tambal Sulam Skuad Tinju di Piala Presiden
Tambal Sulam Skuad Tinju di Piala Presiden

jpnn.com - JAKARTA - PP Pertina berencana menurunkan 36 petinju untuk Piala Presiden XXII/2015. Dari 11 petinju pelatnas sekarang, induk organisasi tinju tertinggi tanah air itu memanggil 25 nama lagi untuk menjalani sentralisasi. Tuan rumah akan mengirim tiga tim untuk bertanding di 12 kelas yang dipertandingkan.

Kemarin (14/1) di Senayan Ketua umum PP Pertina Reza Ali mengatakan level tinju Indonesia meningkat dalam dua tahun belakangan. Meski di SEA Games XXVII/2013 dan Asian Games XVII/2014 gagal mendapat emas, namun kemampuan bertarung Julio Bria dkk maju pesat. Piala Presiden XXII akan dilangsungkan di Palembang pada 19-25 April mendatang.

"Kita dipuji AIBA setelah kebangkitan para petinju kita. Karena itu di Piala Presiden ini kita target untuk pemanasan SEA Games XXVIII Singapura tahun ini," sebut Reza. Politisi asal Partai Demokrat tersebut mengatakan capaian empat perak dan empat perunggu di Myanmar dua tahun silam harus ditebus tahun ini.

Sekretaris Jendral PP Pertina Martinez dos Santos menuturkan Piala Presiden XXII juga menjadi ajang seleksi SEA Games XXVIII Singapura. Sehingga 11 nama petinju yang saat ini ada di pelatnas jangan merasa aman lebih dahulu.

Kesebelas nama petinju pelatnas, tujuh putra dan empat putri, itu adalah Kornelis Kwangu Langu (49 kilogram putra), Julio Bria (52 kilogram putra), Aldom Suguro (52 kilogram putra), Rafli Langi (56 kilogram putra), Farrand Papendang (60 kilogram putra), Vinky Montolalu (64 kilogram putra) dan Kristianus Nong Sedo (75 kilogram putra).

Sedang untuk putri ada Beatrix Suguro (48 kilogram putri), Novita Sinadia (51 kilogram putri), Bertha (54 kilogram putri), dan Kristina Jembay (57 kilogram putri).

"Kita juga belum menentukan apakah 11 nama itu dijadikan satu tim atau seperti apa. Kita masih nunggu keputusan dari rapat internal lebih dahulu," sebut Martinez. (dra/mas)


JAKARTA - PP Pertina berencana menurunkan 36 petinju untuk Piala Presiden XXII/2015. Dari 11 petinju pelatnas sekarang, induk organisasi tinju tertinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News