Berpeluang Hadapi Mayweather, Petinju Muslim Ini Latihan Keras Meski Puasa

Berpeluang Hadapi Mayweather, Petinju Muslim Ini Latihan Keras Meski Puasa
Amir Khan tetap menjalani latihan selama Ramadan. Dia melakukannya di malam hari. Foto: Daily Mail

jpnn.com - MESKI berpuasa,  petinju Inggris Amir Khan tetap berlatih keras.  Sebab, juara dunia kelas welter WBC Silver itu berpeluang bertarung dengan petinju tidak terkalahkan Floyd Mayweather Jr yang sekarang memenang sabuk juara kelas welter WBC, WBA, dan WBO. Rencananya, pertarungan berlangsung September nanti.

Memang, beberapa waktu lalu, Mayweather membuat pengumuman. Isinya, petinju 38 tahun berjuluk The Money tersebut ingin bertarung dengan Andre Berto atau Karim Mayfield pada 12 September mendatang daripada Khan.

Namun, Khan belum putus harapan. ’’Masih ada pembicaraan. Pertarungan melawan Mayweather bisa saja terjadi. Aku yakin sekarang yang ada dalam list mereka adalah antara aku dan Berto. Aku masih yakin pertarungan itu bisa terjadi,’’ tuturnya kepada Daily Mail.

Karena itu, Khan enggan mengurangi jam berlatih. Meski, sebagai muslim, dia tetap harus menjalankan ibadah puasa. Untuk menyiasati, dia pun memilih berlatih saat malam.

’’Aku pergi ke masjid setelah berbuka puasa. Setelah itu, aku meluangkan waktu sekitar lima jam di antara memulai dan menutup puasa untuk berlatih. Aku memadatkan sesi latihan sedemikian rupa,’’ tuturnya.

Peraih medali perak Olimpiade Athena 2004 itu juga mengungkapkan, setiap sesi latihan yang dipilihnya selama Ramadan memang sengaja dibuat tidak terlalu panjang. Sebab, dia tidak ingin memaksakan ototnya bekerja terlalu keras.

’’Setelah berlatih, aku selalu meluangkan waktu ke gym selama sejam. Barulah setelah itu latihan diakhiri,’’ tambahnya.

Dengan tetap disiplin menjalani rutinitas seperti itu, Khan berharap kondisinya tetap prima ketika kepastian bertarung melawan Mayweather datang. ’’Mungkin dia sengaja membuatku menunggu dan lengah. Tetapi, itu tidak akan terjadi,’’ tegasnya.

MESKI berpuasa,  petinju Inggris Amir Khan tetap berlatih keras.  Sebab, juara dunia kelas welter WBC Silver itu berpeluang bertarung dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News