Pimpinan DPR Didesak Dorong Pemerintah Atasi Asap

Pimpinan DPR Didesak Dorong Pemerintah Atasi Asap
Pimpinan DPR Didesak Dorong Pemerintah Atasi Asap. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jambi, AR Sutan Adil Hendra mendesak pimpinan DPR mengambil sikap atas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Sebab kebakaran hutan dan lahan telah menimbulkan kabut asap hingga merusak kesehatan jutaan masyarakat.

"Sudah hampir dua bulan kabut asap menguasai udara Provinsi Jambi, Riau, Sumatera Selatan, dan sebagian Kalimantan. Saya mendesak pimpinan DPR bersikap dan mendorong pemerintah menyelesaikan permasalahan tersebut secara cepat," kata Sutan, di di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa (6/10).

Dia tegaskan, situasi terakhir di Jambi misalnya, sudah berjatuhan korban akibat kabut asap, bahkan meninggal dunia.

"Itu terjadi karena ada pembiaran baik oleh pemerintah maupun DPR sebagai institusi Wakil Rakyat," tegas Politikus Partai Gerindra ini.

Di Jakarta, ujarnya, semua aktivitas berjalan seolah-olah tidak terjadi apa pun di daerah.

"Padahal di Sumatera dan Kalimantan para peserta didik tidak lagi bisa menjalankan aktivitasnya secara normal," tegasnya.

Karena itu, Sutan meminta Pimpinan DPR dan seluruh Wakil Rakyat, untuk melihat peristiwa ini sebagai bencana nasional sebab terganggunya kesehatan jutaan warga negara dan tidak berjalannya proses pendidikan bisa mengancam masa depan bangsa.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jambi, AR Sutan Adil Hendra mendesak pimpinan DPR mengambil sikap atas kebakaran hutan dan lahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News