Ini Jadwal Kampanye Terbuka di...

Ini Jadwal Kampanye Terbuka di...
Ini Jadwal Kampanye Terbuka di...

jpnn.com - KALIANDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan telah selesai mengatur jadwal kampanye terbuka tiga pasang calon (paslon) bupati dan wakil bupati. Ketua KPU Lampung Selaan, Abdul Hafidz mengatakan, pengundian berjalan lancar dan diterima dengan tangan terbuka oleh seluruh pasangan calon.

Sesuai hasil undian waktu untuk pelaksanaan kampanye terbuka, pasangan nomor urut 1 Soleh Bajuri-Ahmad Ngadelan Jawawi (BaJa) mendapatkan jadwal kampanye terbuka pada tanggal 23 November.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 2 Rycko Menoza S.Z.P.-Eki Setiyanto (KoKi) mendapatkan jadwal kampanye terbuka pada tanggal 3 Desember dan untuk pasangan nomor urut 3 Zainudin Hasan-Nanang Ermanto (ZaiN) mendapatkan jadwal kampanye terbuka pada tanggal 2 Desember.

"Dalam pengundian itu ada 9 tanggal yang di undi untuk jadwal, ternyata pasangan nomor urut 2 dan 3 memiliki jadwal yang berdekatan hanya selisih satu hari,"ungkap Hafidz, kemarin (6/11).

Terkait tempat pelaksanaan kampanye terbuka, sambung Hafidz, belum ditentukan oleh masing-masing LO paslon. Dimana, KPU telah memberikan lokasi-lokasi yang bisa digunakan untuk menggelar kampanye terbuka.

"Paslon hanya memiliki 1 kali kesempatan untuk menggelar kampanye terbuka. Untuk tempatnya, kami sudah berikan tempat-tempat yang bisa digunakan. Nantinya LO calon yang menentukan," tandasnya.

Sementara, hari ini (7/11), KPU akan menggelar debat publik calon wakil bupati di objek wisata Grand Elty Kalianda. Komisioner KPU Lamsel, Sri Fatimah mengatakan, tema debat wakil bupati yakni terkait Agama, Budaya, Sosial Kemasyarakatan, dan Pariwisata. "Kalau jadwalnya besok (hari ini,red) sekitar pukul 13.30WIB. Kami berharap tiap kandidat mampu memberi pemaparan yang bisa dimengerti masyarakat," ungkap dia, kemarin.  (yud/c1/dkk/gus)

KALIANDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan telah selesai mengatur jadwal kampanye terbuka tiga pasang calon (paslon) bupati dan wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News