Baca Nih, Penjelasan Ilmiah Bahaya Bercinta tanpa Kondom

Baca Nih, Penjelasan Ilmiah Bahaya Bercinta tanpa Kondom
ilustrasi. foto: dok. Yahoo.com

JAKARTA - Bercinta tanpa pengaman memang banyak dipilih orang. Sebab sebagian orang berpendapat bahwa bercinta tanpa pengaman jauh lebih nikmat, meski sebenarnya hal itu bisa menimbulkan risiko hamil atau jika sering berganti-ganti pasangan akan mendatangkan penyakit menular seksual. Namun, bukan hanya dampak-dampak tersebut.  Bercinta tanpa menggunakan kondom juga bisa mendatangkan bahaya lain.

" Sebuah senyawa kimia yang ditemukan dalam air mani yang disebut prostaglandin benar-benar bisa mengakibatkan kram dan diare," kata seorang dokter kandungan dan ginekolog dari Baltimore Mercy Medical Center, Dr. Teresa Hoffman, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Rabu (3/2).

Gejala ini terutama terjadi pada kaum perempuan. Hoffman mengatakan, prostaglandin menyebabkan otot-otot halus seperti yang ada di rahim dan usus melakukan kontak dan ketika kontak usus seseorang terlalu cepat maka bisa mendapatkan diare.

Menurutnya,  jika Anda bercinta tidak aman, beberapa prostaglandin sedikit diserap melalui Mrs. V dan berjalan melalui usus (terletak tepat di belakang rahim) dan menyebabkan diare atau kram. Hoffman menjelaskan, kaum wanita benar-benar menghasilkan prostaglandin selama siklus menstruasi. Ini juga bisa memungkinkan akan mengalami diare sebelum periode menstruasi.

“Ini bukanlah sesuatu yang sering terjadi, tetapi jika Anda melihat bahwa Anda mengalami diare atau kram yang signifikan dalam rahim Anda beberapa jam setelah bercinta, sebaiknya Anda meminta pasangan Anda memakai kondom atau tarik keluar sebelum selesai.  Itu akan membantu Anda melihat apakah itu efek prostaglandin," kata Hoffman.

Ia mengatakan, kaum wanita mengonsumsi Motrin karena membantu menangkal prostaglandin yang menyebabkan gejala periode epic dibanding harus mengalami diare saat tengah bercinta. (fny/jpnn).

JAKARTA - Bercinta tanpa pengaman memang banyak dipilih orang. Sebab sebagian orang berpendapat bahwa bercinta tanpa pengaman jauh lebih nikmat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News