Saldo Minimalis Tetap Bisa Ambil KPR

Saldo Minimalis Tetap Bisa Ambil KPR
Iustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Bank OCBC NISP menawarkan bundling kredit pemilikan rumah sekaligus tabungan. Kebijakan itu diyakini sebagai upaya mencegah perlambatan kredit konsumsi serta meningkatkan dana murah.

Region Head PT Bank OCBC NISP Tbk Jenny Hartanto menyebutkan, program bundling tersebut menyasar nasabah dengan portofolio simpanan cukup besar. Karena dibantu bunga dari saldo tabungan, nasabah bisa membayar angsuran KPR lebih ringan.

Menurut Jenny, sekitar 80 persen dari saldo akhir tabungan diperhitungkan untuk meringankan bunga kredit pada hari yang sama. Bank juga tidak menetapkan saldo minimum untuk bisa mengambil KPR bundling.

“Jadi, nasabah dengan saldo tabungan kecil pun bisa mengambil KPR Kendali. Saldo tabungannya juga tidak diendapkan,’’ terang perempuan yang membawahi area Surabaya, Bali, dan Nusa Tenggara tersebut, Selasa (12/4).

Meski nasabah dengan jumlah tabungan besar bisa membeli rumah secara tunai, Jenny meyakini produk bundling tetap diminati. Sebab, nasabah pemilik tabungan masih membutuhkan dana segar untuk kebutuhan lain di luar KPR. (rin)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News