Duh, Seperti Ini Kondisi Perumahan PNS

Duh, Seperti Ini Kondisi Perumahan PNS
Perumahan PNS di kawasan OPI Jakabaring. Foto: Sumek/JPG

jpnn.com - PALEMBANG – Kondisi perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kawasan OPI Jakabaring, Palembang, Sumsel, sungguh memprihatikan. 

Perumahan berdinding batako itu banyak yang hampir roboh dan atapnya ambruk. Tanaman liar sudah tinggi hampir menutupi rumah. Tak banyak lagi PNS yang tinggal di sana, kebanyakan disewakan.  

Di depan jalan, dan pintu rumah, cukup banyak terpasang tulisan pengumuman, rumah dijual, rumah dikontrakkan. 

“Kalau mau cari kontrakan masih banyak di belakang yang kosong, terutama blok F dan E,” kata Andi, pedagang gerobakan di depan jalan.

Menurutnya, di OPI Jakabaring ini ada dua perumahan PNS. Yakni di depan pintu masuk OPI atau samping Kantor Badan Narkotika Nasional (BBN) Sumsel, dan di dekat Danau OPI. 

“Yang di dekat danau sudah penuh. Yang di depan pintu masuk OPI ini masih banyak kosong,” terangnya.

Dikatakan Andi, kalaupun perumahan ini ditempati PNS, paling kebanyakan dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Penghuni Perumahan PNS Blok A, Risma, mengaku bukan sebagai PNS. “Kalau kami menyewa dari keluarga,” kata ibu dua anak itu.

Dikatakan Risma, perumahan ini memang posisinya strategi. Tapi sering banjir terutama saat hujan deras, sebab hunian ini lebih rendah dari jalan. “Kalau listrik ada tapi air bersih belum,” ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News