15 Napi dan Tahanan Lapas Buron, 5 di Antaranya WNA

15 Napi dan Tahanan Lapas Buron, 5 di Antaranya WNA
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - SENTANI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Narkoba, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, kebobolan. Sebanyak 16 orang narapidana dan tahanan berhasil kabur, Senin (16/5) sekitar pukul 08.00 WIT. 

Kaburnya 16 narapidana dan tahanan dari Lapas Narkoba, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Senin (16/5) langsung menjadi perhatian Polda Papua. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Patrige, mengatakan, Polda Papua telah mengerahkan jajarannya untuk membantu Lapas Narkoba mengejar dan menangkap kembali 15 narapidana dan tahanan yang masih buron. “Anggota sudah dikerahkan untuk membantu melakukan pengejaran,” katanya. 

Selain membantu pengejaran terhadap 15 narapidana dan tahanan yang belum tertangkap, Patrige mengatakan, pihaknya juga akan meminta keterangan dari petugas Lapas Narkoba yang bertugas saat itu. “Sampai saat ini kami belum bisa menyimpulkan apakah ada unsur kelalaian," tuturnya.

Patrige mengatakan, 15 narapidana dan tahanan yang belum tertangkap ini diperkirakan msih berada di sekitar wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura. "Aparat kepolisian di wilayah hukum Kabupaten dan Kota Jayapura termasuk Keerom sudah dikerahkan untuk melakukan pengejaran," tandas Patrige.

Dari berbagai sumber yang didapatkan Cenderawasih Pos, dari 15 napi dan tahanan itu, lima di antaranya warga negara Papua New Guinea (PNG). Berikut datanya. (bet/jo/fia/dil/ade/nat/adk/jpnn)

Napi dan Tahanan Lapas Klas IIA Narkotika, Doyo, Kabupaten Jayapura yang Kabur

1. Jack Ake (25)

Jenis Kelamin: Laki-laki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News