Pulang Sekolah Lebih Awal, Tiga Pelajar Temui Ajal

Pulang Sekolah Lebih Awal, Tiga Pelajar Temui Ajal
Ilustrasi: Radar Solo

jpnn.com - GUNUNGKIDUL – Ajal menjemput tiga pelajar SMPN 3 Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketiga pelajar bernama Aji Saputro (14) Murgiyono (13) dan Hengku Kurniawan (13) itu ditemukan tak bernyawa lagi di Telaga Bamban, Desa Sumberwungu, Tepus, Kamis (6/10). Mereka tenggelam saat asyik berenang di telaga yang berjarak sekitar 300 meter dari sekolah.

Salah seorang warga, Sujiono mengatakan,  awalnya hanya seorang yang tenggelam. Lantas, dua anak lainnya berusaha menolong.

Alih-alih bisa menyelamatkan korban, dua bocah yang berniat menolong itu malah ikut tenggelam. ”Setelah dilakukan pencarian, ketiganya ditemukan dalam kondisi mengenaskan,” ungkapnya.

Peristiwa nahas itu berawal ketika para siswa dipulangkan lebih awal karena para guru  ada kegiatan lain. Sebelum pulang, para guru sudah berpesan agar siswa menunaikan salat zuhur terlebih dahulu atau langsung pulang ke rumah masing-masing.

”Ternyata, tanpa sepengetahuan pihak sekolah, puluhan siswa malah bermain ke telaga,”  ungkap Kapolsek Tepus AKP Yulianto.

Sampai di telaga, tanpa pikir panjang beberapa anak langsung menceburkan diri ke dalam  telaga. Padahal, saat itu debit air telaga meningkat karena sebelumnya ada hujan deras.

Tak lama berenang, tiga anak tampak tenggelam. Mereka sempat melambaikan tangan untuk minta tolong kepada teman-teman yang lain.

GUNUNGKIDUL – Ajal menjemput tiga pelajar SMPN 3 Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ketiga pelajar bernama Aji Saputro (14)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News