Tiga Koboi Dibawa ke Polda

Tiga Koboi Dibawa ke Polda
Tiga Koboi Dibawa ke Polda
DENPASAR - Tiga pemeran film Cowboys in Paradise masing-masing Suwarno (Arnold), Rosnan Efendik (Pendi), dan Sugiarto (Argo) siang kemarin (29/4) diamankan Reskrim Polda Bali di Pantai Kuta. Sebelum ketiganya digiring ke mapolda, Kanit 3 Sat 3 Reskrim Polda AKP Pande Putu Sugiarta, meminta izin kepada Satgas Pantai Kuta, sebagai pengelola otorita di  kawasan pantai. Terlebih, ketiga pemeran film itu adalah penyedia jasa papan selancar di pantai itu.

''Kami bawa ke polda untuk mintai keterangan," ujar AKP Pande Putu Sugiarta seizin Dir Reskrim Kombespol Andi Takdir Rahmantiro sembari menggiring ketiga koboi itu ke dalam mobilnya. Mengenai keterangan lebih lanjut, pihak Reskrim akan mengorek keterangan lebih dalam lagi guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sedangkan salah satu pemeran film koboi yang digiring ke dalam mobil polisi hanya bicara singkat kepada Radar Bali. ''Siap. Kalau dimintai keterangan ya, siap saja," ujar Arnold dengan santainya.

Selama ini, pemerintah Bali lewat Gubernur Made Mangku Pastika secara tegas menyatakan bahwa film itu belum ada izin. Karena tidak mengantongi izin, pihak polda menyatakan telah melanggar UU Perfilman. Teermasuk bisa kena UU Imigrasi, mengingat sutradara film berasal dari Singapura. Pemanggilan ketiga koboi itu dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Gede Sugianyar saat ditemui kemarin (29/4). Kata dia pemanggilan ketiga orang tersebut kapasitasnya masih sebagai saksi. ''Selain dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi, mereka juga berencana melaporkan sutradara film yang dianggap telah mencemarkan nama mereka," aku Sugianyar.

DENPASAR - Tiga pemeran film Cowboys in Paradise masing-masing Suwarno (Arnold), Rosnan Efendik (Pendi), dan Sugiarto (Argo) siang kemarin (29/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News