Polisi Terbanyak Diadukan ke Satgas

Polisi Terbanyak Diadukan ke Satgas
Polisi Terbanyak Diadukan ke Satgas
JAKARTA - Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana menyebutkan, hingga Jumat lalu, laporan pengaduan masyakarat yang masuk ke satgas mencapai 2869 kasus. Dari jumlah itu, terbanyak adalah pengaduan terkait kerja polisi, yakni mencapai 417 kasus. Disusul kemudian hakim yang mencapai 386 kasus, dan kejaksaan 238 kasus.

Denny menjelaskan, data ini menunjukkan adanya pergesaran jumlah pengaduan kasus dari instansi yang dilaporkan ke satgas. Pada triwulan pertama, terbanyak yag diadukan ke satgas adalah dari pengadilan atau hakim. Namun, begitu masuk triwulan kedua, terbanyak bergeser ke kepolisian. "Jadi sekarang kepolisian paling banyak dilaporkan," ungkap Denny Indrayana dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/8).

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Juntho yang juga hadir sebagai pembicara di diskusi itu menduga, banyaknya kasus polisi yang diadukan ke satgas berkaitan dengan isu mundurnya Irjen Pol, Herman Effendy dari keanggotaannya di satgas. "Ada konflik kepentingan di situ," ujar Eson, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut, Denny menjelaskan, hingga saat ini Herman masih menjadi anggota satgas. Namun dia mengakui, memang ada perbedaan pendapat di internal anggota satgas. Tapi, lanjutnya, perbedaan pendapat merupakan sesuatu yang wajar dalam sebuah kerja tim. (sam/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana menyebutkan, hingga Jumat lalu, laporan pengaduan masyakarat yang masuk ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News