PP Rekrutmen CPNS Target Kelar Tahun Ini

PP Rekrutmen CPNS Target Kelar Tahun Ini
PP Rekrutmen CPNS Target Kelar Tahun Ini
JAKARTA--Dua peraturan pemerintah (PP) terkait reformasi birokrasi di bidang sumber daya manusia (SDM) dikebut selesai tahun ini. Kedua PP tersebut menurut Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan-RB) Ramli Naibaho adalah tentang rekrutmen CPNS dan penilaian pengangkatan jabatan.

Untuk PP rekrutmen CPNS, diatur tentang mekanisme seleksi yang tepat dan minim kecurangan. "Sejak saya masuk di Kemenpan-RB pada 2008, saya sudah memformulasikan sistem seleksi CPNS. Namun masih saja terjadi kecurangan. Karena itu dalam PP ini semua instansi terkait duduk bersama merumuskan sistem apa yang pas untuk rekrutmen," jelas Ramli di kantornya, Jumat (18/2).

Ditambahkannya, Menpan-RB EE Mangindaan telah mengamanatkan agar PP rekrutmen CPNS menjadi target penyelesaian tahun ini. Sebab, reformasi birokrasi di bidang SDM ditentukan oleh baik tidaknya pelaksanaan seleksi CPNS.

Sedangkan untuk PP pengangkatan jabatan dititikberatkan pada bagaimana penilaian seorang PNS menjadi pejabat, kriteria dan cara menilainya seperti apa. Itu berarti peran Bapperjakat akan lebih ditonjolkan dan dikembalikan fungsinya.

JAKARTA--Dua peraturan pemerintah (PP) terkait reformasi birokrasi di bidang sumber daya manusia (SDM) dikebut selesai tahun ini. Kedua PP tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News